Wajib Tahu 5 Cara Bedakan HP Ori dan KW - santosolusi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wajib Tahu 5 Cara Bedakan HP Ori dan KW

Wajib Tahu 5 Cara Bedakan HP Ori dan KW


Santosolusi.com - Berbicara soal smartphone tentu tidak ada abis-abisnya, dan salah satu hal yang sering ditanyakan adalah bagaimana sih cara membedakan antara HP Original dengan yang KW? Mungkin diantara kita masih minim informasi ini.

Sebelum membeli HP impian tentu ada banyak hal yang perlu kita ketahui dan yang terpenting adalah mengetahui spesifikasi lengkap terhadap jenis Gadget yang ingin dibeli. Lalu bagaimana caranya? Anda tinggal mencari informasi lewat browser hp lama kamu atau bisa pinjam hp ke orang terdekat.

Selain itu ada 5 poin penting yang wajib kamu ketahui untuk membedakan mana hp ori dan yang kw (tiruan) supaya kamu tidak salah pilih. Why? karena sekarang banyak sekali Hp tiruan yang tersebar di pasar.

5 Cara Membedakan Hp Ori dan KW

Setidaknya ada 5 hal penting yang wajib kamu ketahui dan lakukan untuk memastikan apakah hp yang ingin kamu beli itu jelas originial, simak berikut ini!

1. Tahu Harga Pasaran

Kamu harus tahu dulu harga pasaran merek hp yang dibeli, kalau harganya dibawah harga rata-rata maka wajib curiga hp tersebut bukan original. Contohnya Hp Merek A harga pasarannya 1,5 Juta sedangkan yang dia tawarkan 700 ribuan maka bisa jadi hp bekas atau palsu. Jadi stop tergiur harga murah ya kawan! 

2. Perhatikan Bentuk HP 

Oke, kalau harga pasarannya tidak ada yang janggal maka poin ke dua yang kamu harus lakukan adalah coba perhatikan bentuk hp tersebut. Biasanya yang paling mencolok adalah bentuk logo atau font Hp tersebut.

Kalian harus tahu bahwa sebaik-baiknya Hp tiruan pasti ada cacatnya yakni bentuk logo yang kadang gak terlalu mirip, dan poin penting yang harus di cek juga adalah font/simbol merknya harus mulus dan tidak mudah luntur. Bahkan dari segi warna biasanya Hp KW itu menggunakan bahan berkualitas rendah sehingga sangat jelas kamu bisa ketahui ya sob!

3. Cek IMEI HP

Langkah selanjutnya adalah silahkan gunakan kode dial rahasia untuk mengetahui informasi IMEI (Mobile Equipment Identity) tersebut. Nah, kalian bisa lihat kode yang ditampilkan dan itu harus sama dengan IMEI yang tertera di box/kardus smarphone itu. Kalau ternyata Nomor IMEInya tidak sama maka Hp itu palsu ya sob!

4. Periksa Perlengkapan HP

Wajib banget kamu cek atau periksa isi kardus Hp itu, mulai dari lembaran buku petunjuk dan yang utama adalah perlengkapan yang disediakan yaitu charger Handphone. Untuk Hp original kabel USBnya akan terpasang kuat dengn soketnya sedangkan yang palsu itu kabelnya akan terlihat longgar pas dipasang atau kabel USBnya panjangnya lebih 1 Meter.

Kemudian yang kedua adalah cek kepala charger hp. Produk yang asli maka ciri-cirinya adalah kepala changernya berat sedangkan yang KW sangat ringan. Itu artinya Changer tersebut tidak berkualitas.

5. Kualitas Kamera/Gambar

Terakhir, Handphone palsu pastinya menggunakan bahan yang murahan/tidak berkualitas, sehingga kamu dapat dengan mudah ngeceknya yaitu dengan periksa kualitas gambar yang dihasilkan. Kalau ternyata hasil tangkapan kameranya agak buram atau tidak terlihat jelas seperti spesifikasi yang pernah kamu baca maka wajib deh kamu gak beli Hp itu.

Informasi Tambahan

Sebenarnya masih banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk membedakan Hp Ori dengan yang KW tapi untuk versi santosolusi itulah 5 poin penting yang dapat mewakili semua keraguan kamu. 

Kesimpulan

Demikianlah 5 cara membedakan Hp Ori yang kami berikan semoga dengan informasi bisa membantu dalam memilih Hp idaman kamu tanpa mengalami kerugikan yah sob. Terima kasih dan jangan lupa baca artikel tips & trik lainnya.

Post a Comment for "Wajib Tahu 5 Cara Bedakan HP Ori dan KW"