Selain Canva, Ini Rekomendasi Aplikasi Editing untuk Materi Desainmu - santosolusi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Selain Canva, Ini Rekomendasi Aplikasi Editing untuk Materi Desainmu

 Aplikasi apa yang biasanya Anda gunakan untuk membuat desain presentasi atau poster digital? Salah satu aplikasi populer yang sudah banyak digunakan adalah Canva. Canva mempunyai fitur yang relatif lebih mudah untuk digunakan dibandingkan dengan Adobe Photoshop. Dengan banyaknya aplikasi yang sudah dipilih untuk editing tapi Anda harus tau ada aplikasi edit selain canva yang sudah direkomendasikan.

Meskipun Anda tidak memiliki kemampuan desain, aplikasi desain grafis seperti Canva bisa memudahkan Anda untuk membuat materi visual dengan lebih mudah. Canva adalah salah satu aplikasi populer yang banyak digunakan pengguna untuk mengakomodasi keperluan desainnya. Tidak hanya Canva, ada beberapa aplikasi edit selain canva yang harus Anda coba. Yuk, simak berikut ini penjelasannya. Simak artikel dari santosolusi berikut ini. 

 

aplikasi edit selain canva
aplikasi edit selain canva

Selain Canva, Ini Rekomendasi Aplikasi Editing untuk Materi Desainmu

 

1. Stencil, Aplikasi Pendukung Posting Media Sosial

Sering mengedit foto untuk di-post ke media sosial? Aplikasi desain grafis ini dibuat dengan mengusung konsep alat desain grafis yang bermanfaat untuk keperluan pemasaran, terutama pembuatan gambar di media sosial. Dengan tujuan pembuatan desain itu, aplikasi ini menawarkan tools yang mempunyai manfaat yang fleksibel ketika menggunakan template dan koleksi foto.

Pemakaian aplikasi Stencil pada dasarnya diperuntukkan agar Anda bisa melakukan postingan ke media sosial. Anda hanya perlu memilih satu salah satu dari ratusan template, ikon, kutipan, dan juga fitur-fitur menarik lain yang bisa Anda pakai untuk beragam keperluan.

Aplikasi ini bisa Anda pakai secara gratis dengan kemampuan membuat 10 gambar setiap bulan. Tetapi Anda juga bisa terhubung aplikasi berbayar untuk bisa menggunakannya tanpa batas pemakaian akses gambar.

2. Designbold, lebih banyak koleksi foto

Aplikasi ini mempunyi antarmuka yang sangat mirip dengan Canva. Meskipun begitu, Designbold bisa melakukan beberapa hal dengan fitur yang lebih baik daripada Canva. Salah satunya, ketersediaan pilihan foto pada aplikasi ini lebih banyak.

Bahkan Anda bisa mendapatkan koleksi foto dengan jumlah akses yang lebih banyak ketika menggunakan aplikasi secara berbayar. Koleksi foto itu bisa Anda dapatkan berkat integrasi aplikasi dengan web Depositphotos.

Meskipun bermacam-macam fungsinya bisa dimanfaatkan secara gratis, Anda bisa mendapatkan fitur yang lebih menarik jika membuat planning pemakaian berbayar. Anda bisa mendownload data PNG transparan, PDF untuk keperluan cetak, menyesuaikan palet warna, dan mengunggah pengaturan huruf sendiri. Fitur lain yang tentu bermanfaat adalah alat pengubah ukuran untuk menggunakan kembali desain yang sama dengan beragam ukuran yang berbeda.

3. Snappa, Aplikasi Desain dengan Tools yang Simple

Tidak terbiasa dengan pemanfaatan aplikasi desain grafis? Snappa sangat mungkin untuk menyederhanakan proses desain grafis agar bisa diakses oleh orang biasa. Iya, Anda tidak perlu menjadi desainer dulu untuk bisa menggunakan aplikasi ini.

Sebagai langkah pertama, Anda bisa membuat gambar dengan cepat dengan menentukan ukuran desain atau memilih template yang sudah ada. Setelah itu, Anda bisa melakukan proses editing dan memberikan dampak untuk desain yang lebih menarik.

Snappa menawarkan ratusan huruf, vector, dan bentuk untuk membantu Anda membuat desain yang menakjubkan. Dari aplikasi ini, Anda juga bisa menjadwalkan gambar waktu untuk posting gambar di media sosial dengan lebih cepat dan mudah. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan tools yang bisa mengubah ukuran gambar secara otomatis dengan konversi ukuran yang bermacam-macam.

4. Piktochart, Buat Infografis dengan Lebih Mudah

Piktochart lebih memusatkan fungsinya secara tertentu untuk pembuatan grafik dan infografis. Jika Anda membutuhkan kegunaan ini untuk membuat infografis atau laporan, Piktochart mempunyai kemampuan untuk menjalankan hal itu dengan mudah.

Piktochart mempunyai sejumlah template infografis yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah Anda membuat infografis, bahkan untuk pertama kalinya. Meskipun Anda belum dulu menggunakan aplikasi desain grafis seperti Adobe Photoshop, Piktochart bisa dipilih untuk memulai materi desainmu.

5. Fotor

Seperti aplikasi desain grafis lainnya, Anda bisa mulai menggunakan aplikasi dengan memilih template ukuran dan memilih beraneka elemen teks atau bentuk. Tak hanya itu, Anda juga bisa mulai membuat materi desain Anda dengan menggunakan kanvas kosong.

Meski demikian, aplikasi Fotor masih diakui mempunyai kekurangan karena elemen library pada aplikasi ini tidak sebaik fitur yang dimiliki Canva atau Designbold.

Sekarang Anda bisa membuat materi desain dengan lebih mudah meski tidak studi desain. Cukup berbekal laptop, Anda sudah bisa membuat materi desain yang menarik. Untuk keperluan desain Anda, aplikasi mana yang paling cocok untuk kebutuhan?

6. Picsart

Picsart adalah aplikasi desain grafis tak hanya Canva yang bisa menjadi alternatif ketika banyak pilihan desain dan template. Dengan lebih dari 3000 alat untuk memberi Anda keistimewaan di dalam menyempurnakan seni Anda. Ini intuitif dan menolong sebagian besar fitur gratis. Jika Anda menggunakan photoshop untuk menghapus background, me-remix foto, memberi tambahan sedikit noise, atau pengeditan apa pun, Anda dapat membuang photoshop dan beralih ke Picsart.

Picsart adalah aplikasi serba ada yang merupakan perpaduan alat-alat terbaik, dan ribuan remix dengan foto serupa yang dibagikan oleh pengguna di semua dunia. Anda dapat menemukan remix secara manual dengan mengikuti tag atau panel pencarian dan menyimpan foto untuk remix lebih lanjut atau pemakaian lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menjelajahi seni abstrak orang lain dan menggores sesuatu di seni mereka, membantu Anda memasuki beragam musik dengan cukup mudah. Setelah Anda mengerti setiap alat, Anda dapat dengan mudah membuat grafik yang lebih kompleks dari beraneka model.

Tak hanya mengedit foto, ia mempunyai alat seperti editor video, pembuat kolase, pembuat stiker, alat menggambar, pengaruh foto, dan hal-hal lainnya. Untuk kenyamanan dan kebebasan lebih, Anda dapat memilih paket premium yang terhubung setiap fitur.

7. Graphionica Photo &Amp Video Collages

Graphiionica juga aplikasi desain grafis tidak hanya Canva yang bisa Anda jadikan alternatif terbaik ketika Anda banyak pilihan desain dan template. Ini adalah aplikasi luar biasa untuk orang-orang yang suka mendesain banyak kartu, kutipan, kolase video, dan poster. Berkaitan alat &Amp fungsi, ini minimalis dan mudah digunakan karena Anda tinggal menyeret &Amp melepas elemen seperti alat lainnya.

Untuk memulai, Anda harus mengizinkan aplikasi ini membuka penyimpanan pribadi Anda, sehingga Anda dapat menggunakan semua foto yang dimiliki. Di layar beranda, Anda melihat gambar back to back bagus. Setelah memilih gambar, Anda dapat paham ilustrasi, stiker, atau elemen lain yang digunakan di dalam gambar hanya dengan mengkliknya. Tak hanya itu, buat project Anda sendiri dengan mengetuk tombol My Proyek.

Nah, itulah beberapa ulasan penting berkenaan dengan aplikasi edit selain canva dengan menggunakan aplikasi di atas Anda lebih mudah untuk mengedit sekian dari saya semoga bermanfaat terima kasih.

Anda juga dapat menyesuaikan ukuran dan lokasi elemen menggunakan jari Anda. Ada banyak hal untuk mengubah gaya teks - Apakah Anda ingin mengisi opasitas, warna, atau gaya font, aplikasi ini membantu Anda.

Dibandingkan dengan aplikasi lain yang relevan, ini mirip dengan Canva yang mempertimbangkan type project yang amat mungkin Anda membuat. Tidak ada kekurangan elemen, artinya Anda mendapatkan lebih banyak type teks dan stiker untuk menata project Anda. Kerennya lagi, aplikasi ini tanpa iklan dan menolong mode gelap juga.

Post a Comment for "Selain Canva, Ini Rekomendasi Aplikasi Editing untuk Materi Desainmu"