Plugin, Jenis Plugin serta Kegunaannya Untuk Website




Santosolusi.com - Cara terbaik untuk meningkatkan kehadiran bisnis profesional Anda di internet adalah melalui blog. Sebagian besar masyarakat telah mengakses blog, banyak yang memiliki blog pribadi, dan merasa lebih mudah untuk menemukan segala jenis informasi melalui platform mereka yang berbeda. Jadi, untuk memasuki pasar ini, seseorang perlu masuk ke dunia blogging. Namun, blog dasar tidak selalu memiliki fitur yang diperlukan untuk menyempurnakan penampilan Anda dan memastikan presentasi yang lebih menarik. Ini adalah saat pilihan plug-in atau add-on menguntungkan.


Plug-in bisa sangat menyenangkan untuk digunakan, terutama yang ditemukan di platform blogging Wordpress. Namun, mereka bisa agak membingungkan bagi blogger pemula atau 'pemula' karena banyak dari plugin ini memiliki nama yang rumit yang tidak selalu sesuai dengan fungsinya atau tidak sepenuhnya menjelaskan fungsinya. Salah satu contoh, yang dijelaskan di bawah ini, adalah plug-in Akismet.
 
Ada dua jenis plug-in: esensial dan opsional. Opsional adalah yang meningkatkan situs web dan memungkinkan satu kebebasan berkreasi. Salah satunya adalah Hit Counter, sebuah plug-in yang memonitor atau melacak jumlah pengunjung/visitor yang mengklik website Anda. Ini selalu berguna karena mencatat seberapa populer situs web Anda, halaman mana yang paling sering dikunjungi dan bagaimana seseorang dapat meningkatkan promosi.


Ada juga plug-in yang dapat dianggap penting atau opsional, tergantung pada pendapat seseorang. Yang populer adalah plugin Google Analytics. Google Analytics mirip dengan Hit Counter, namun lebih jauh menganalisis aktivitas statistik yang mendeskripsikan jumlah kunjungan  pengunjung kembali dan pengunjung baru. Ini juga menunjukkan waktu yang dihabiskan di halaman yang berbeda.
 
Plug-in penting termasuk mereka yang terlibat dalam promosi dan pemeliharaan situs web atau blog. Banyak dari mereka diinstal secara otomatis dan plug-in atau add-on tambahan hanyalah versi terbaru dari plug-in ini, namun ada juga yang memerlukan instalasi awal. Di bawah ini adalah yang paling penting untuk memastikan blog Anda beroperasi dengan efisiensi tertinggi.


Salah satu masalah terbesar yang akan dihadapi setiap individu adalah spam. Spam adalah komentar yang tidak diinginkan dari perusahaan yang mencoba mempromosikan dan menjual produk. Plug-in Akismet adalah plug-in standar yang memblokir spam atau dugaan spam dan menempatkannya di folder 'spam' yang harus dikosongkan secara teratur.


Paket SEO All-In-One sangat penting untuk promosi dan mengarahkan lalu lintas ke situs seseorang, terutama saat menjual produk. Semakin banyak lalu lintas yang diterima, semakin banyak pelanggan yang Anda dapatkan! Selanjutnya, plug-in ini memungkinkan seseorang untuk menentukan kata kunci dan deskripsi yang akan muncul di mesin pencari, yang berarti Anda memiliki kendali atas promosi blog Anda.


Kesimpulannya, memiliki blog itu bermanfaat untuk bisnis Anda, tetapi lebih rumit dari sekadar memposting produk. Untuk menciptakan kehadiran internet yang kuat, seseorang harus menyadari, dan memanfaatkan, berbagai plug-in yang tersedia.