Kesalahan Yang Sering Dialami Seorang Blogger dan Cara Mengatasinya




Pernahkah Anda iri dengan blog yang sepertinya hanya berhasil? Jika pernah, Anda tidak sendirian. Sebagian besar blog ternyata gagal sejak awal, tetapi blog Anda tidak harus demikian. Jangan memikirkan tentang bagaimana memperbaiki kesalahan blogging Anda, teruslah membaca dan cari tahu!

Kebanyakan blogger membuat kesalahan dengan menjalankan blog yang berisi tentang mereka. Ini mungkin mengejutkan Anda, tetapi orang tidak peduli dengan kehidupan pribadi Anda, masalah Anda atau produk dan perusahaan Anda. Orang-orang peduli untuk memecahkan masalah mereka dan mendapatkan akses ke informasi orang dalam. Anda dapat menjaga blog Anda tetap bertahan jika Anda memberi pembaca Anda informasi yang menantang dan bermanfaat.

Kurangi sifat menjual blog Anda, bahkan jika itu adalah niat Anda. Orang tidak ingin membaca pesan pemasaran Anda atau terkejut dengan jumlah iklan yang ditampilkan di blog Anda. Blog yang sukses sejak awal memberi pembaca pengetahuan dan konten yang berharga, serta meminimalkan iklan. Saat menampilkan iklan, pastikan Anda mempromosikan konten gratis seperti berlangganan buletin.

Selalu letakkan informasi yang berguna di blog Anda dan tawarkan konten berharga yang tidak dimiliki orang lain. Jika Anda memahami pentingnya blog Anda bukan hanya tentang Anda, jangan jatuh ke dalam perangkap memposting konten acak. Pertimbangkan apa yang menurut pembaca di niche Anda berharga, dan blog tentang itu. Tutupi semua aspek niche Anda dan semakin banyak konten berharga yang Anda tambahkan, semakin tinggi jumlah pembaca Anda.

Berikan konten Anda potensi penuh bagi pembaca untuk dibagikan antara teman dan keluarga. Jika Anda memiliki konten yang bagus dan pembaca senang, berikan opsi untuk berbagi dengan mudah. Pilih tombol berbagi yang relevan dan populer yang dapat membantu Anda memperluas ke lebih banyak pembaca.

Libatkan pembaca Anda dalam percakapan saat mereka menanggapi blog Anda. Tidak ada kerugian yang lebih besar bagi audiens Anda daripada ketika Anda tidak menanggapi apa pun yang mereka katakan. Jika Anda pernah ke toko tempat kasir berbicara dengan teman atau SMS, Anda pasti tahu rasanya. Balas semua komentar dan Anda akan menemukan bahwa basis penggemar setia Anda pasti akan meningkat.

Anda perlu memberi pengunjung Anda alasan untuk kembali. Sebagian besar pengunjung yang Anda terima ke blog Anda terdiri dari 80% pemula. Itu berarti blog Anda tidak memenuhi potensi penuhnya. Tawarkan fasilitas untuk pengunjung yang kembali seperti buletin gratis, eBook, dan/atau tutorial video.

Bersinar beberapa sorotan di blog Anda pada profesional luar di niche Anda. Profesional akan memiliki berbagai pengetahuan yang dapat mereka bagikan dengan audiens blog Anda. Misalnya, Anda dapat mewawancarai penulis, rekan kerja, atau bahkan pakar lainnya. Dengan memilih untuk melibatkan orang lain, Anda dapat membangun jaringan bantuan profesional yang lebih luas dan mendapatkan lebih banyak pengikut setia.

Blogging tidak mudah dan banyak blogger pemula gagal karena mereka benar-benar tidak mengerti bagaimana orang bekerja. Alih-alih mengatur diri Anda untuk kegagalan, teliti apa yang tidak boleh dilakukan sebelum Anda mulai. Dengan memilih untuk tidak mengabaikan tanda-tanda peringatan kegagalan, Anda bersiap untuk sukses!