Cara Membuat Bounce Rate Yang Bagus Bagi Blog



Santosolusi.com -Perubahan terbaru dalam algoritma yang digunakan oleh sebagian besar search engine menandakan bahwa metrik yang dulu kami anggap penting kini telah berubah. Salah satu metrik baru yang sedang diukur adalah Bounce Rate, tetapi banyak orang tidak mengerti apa yang bisa mereka lakukan untuk menguranginya.

Apa Yang Dimaksud Dengan Bounce Rate? 

"Bounce Rate" halaman web atau postingan adalah ukuran kecepatan pengunjung meninggalkannya. Jadi, misalnya jika pengunjung tiba di halaman web kamu dan langsung menekan tombol kembali, Bounce Rate akan terdaftar sebagai 100%. Kami tidak tahu perhitungan pasti yang digunakan oleh mesin pencari, tetapi yang jelas bahwa semakin tinggi Bounce Rate, halaman kamu dianggap kurang menarik dan menarik. Ini pada gilirannya berarti bahwa semakin rendah Bounce Rate yang diukur oleh mesin pencari, semakin baik peringkatnya.

Google khususnya telah memberi tahu kami berkali-kali baru-baru ini bahwa apa yang ingin dilihatnya untuk menentukan peringkat halaman dengan baik adalah konten berkualitas dan keterlibatan pengguna. Ada beberapa taktik yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan pengalaman pengunjung saat mereka mengunjungi halaman web kamu:

Cara Membuat Bounce Rate Yang Bagus Bagi Blog


Buat Artikel yang menarik

Buat teks kamu menarik secara visual. Banyak orang terintimidasi oleh blok teks yang besar dan tidak dapat diganggu untuk membacanya, jadi bagilah menjadi paragraf yang lebih kecil dan gunakan lebih sedikit kalimat di setiap paragraf. Gunakan poin-poin, subjudul, dan warna teks yang berbeda untuk meningkatkan variasi.

Berikan Gambar dan Informasi yang Jelas

Gunakan info dan gambar yang disebarkan melalui halaman kamu untuk menjaga perhatian orang lebih lama. Berhati-hatilah saat menggunakan gambar yang kamu tidak melanggar undang-undang hak cipta. Berbagai gaya teks termasuk kotak Johnson dapat digunakan untuk memecah bagian teks yang panjang.

Gabungkan video dan animasi ke dalam postingan kamu untuk menjaga minat orang dan mendorong mereka untuk menjelajah lebih jauh. Sebagian besar adalah video YouTube yang memiliki opsi sematan yang cocok untuk dibagikan di halaman web kamu.


Bagikan ke Sosial Media

Dorong interaksi dengan meminta suka dan bagikan Facebook, retweet dari pengguna Twitter dan pin ulang dari pengguna Pinterest. Selesaikan posting kamu dengan pertanyaan terbuka dan undang pengunjung untuk berkomentar. Teknik-teknik ini adalah cara yang bagus untuk membangun hubungan dengan pengunjung kamu, dan jika itu menarik, audiens potensial kamu jauh lebih besar karena mereka akan disiarkan ke semua kontak mereka.


Sisipkan Internal Link

Selalu sertakan tautan ke konten terkait setelah setiap posting yang kamu buat. Siapa pun yang menggunakan WordPress atau CMS serupa seharusnya dapat menginstal plug-in yang akan melakukan ini secara otomatis, tetapi jika opsi itu tidak tersedia, cukup tautkan ke posting lain di blog kamu dengan tag yang sama, semuanya termasuk dalam kategori yang sama.

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, kamu dapat secara dramatis mengurangi Bounce Rate kamu, dan dalam prosesnya menunjukkan kepada mesin telusur bahwa konten kamu menarik karena dibagikan. Dibutuhkan tidak lebih lama dari biasanya untuk memasukkan strategi ini ke dalam tulisan kamu dan akan benar-benar membayar dividen jika kamu terbiasa melakukannya.