Cara Mudah Mengubah Android Menjadi Mic di Komputer/Laptop



 Cara Mudah Mengubah Android Menjadi Mic di Komputer/Laptop - Hai guys kembali lagi bersama saya di santosolusi!!! udah lama nih ga update artikel sekitar 1 bulan yang lalu.pada kesempatan kali ini saya akan share tutorial cara mengubah android menjadi mic di pc maupun laptop.

Smartphone dan pc ialah perlengkapan elektronik yang memiliki segudang manfaat. Apalagi bila dibilah satu per satu, teknologi tidak akan ada habisnya.

Bagaimana tidak, smartphone menunjang bermacam aplikasi yang membolehkan fitur semakin canggih. Salah satu OS yang sangat familiar dan banyak digunakan ialah Android. Dengan teknologi yang mutahir dan terus berinovasi, Android terus eksis di teknologi.

Android saat ini ternyata tidak berfokus hanya untuk sekedar foto atau chatting. Aplikasi-aplikasi yang berbagai macam kegunaan dapat kamu download di playstore.Nah, smartphone juga dapat kamu gunakan sebagai microphone. Dengan begitu, Kamu tidak butuh mengeluarkan rupiah untuk sekedar membeli microphone. 

Kemudian bagaimana metode menjadikan Android sebagai mikrofon di Komputer ataupun laptop? caranya mudah sekali kamu tinggal menggunakan aplikasi bernama Wo Mic.

Wo Mic adalah aplikasi yang dapat mengubah android menjadi mic di laptop maupun pc. Aplikasi ini sangat untuk record video, video call maupun zoom meeting atau google meet.Aplikasi Wo Mic juga compatible untuk versi windows 7,8 maupun windows 10.


Cara Mudah Mengubah Android Menjadi Mic di Komputer/Laptop

  1. Pertama install Wo Mic di Playstore pada Android

  2. Kemudian install Wo Mic Client dan Wo Mic driver di windows di wolicheng.com/womic



A. Koneksi USB

Android
  1. Aktifkan USB debugging  dengan cara masuk ke setelan > setelan tambahan > Opsi pengembang> USB debugging

  2. Buka Aplikasi Wo Mic Klik setting> transport > pilih USB

  3. Kemudian Klik Icon Start

PC

  1. Buka aplikasi Wo Mic di Komputer anda



  2. Klik connection > connect >pilih USB lalu klik connect

  3. Tunggu Sampai muncul Notifikasi "Connected" pada smartphone maupun PC