Kesulitan Yang Dialami Saat Menjadi Seorang Blogger Pemula



Gambar oleh Mudassar Iqbal dari Pixabay

Daftar Isi:
santosolusi - Hai guys ! kali ini saya akan membagian sedikit cerita Kesulitan Yang Dialami Saat Menjadi Seorang Blogger Pemula. Pernahkah Anda melihat blog yang hanya memiliki sedikit postingan dan tidak memiliki pengikut? Kebanyakan orang memulai blog tanpa mengetahui bahwa mereka harus bekerja keras untuk mendapatkan jumlah pengikut yang mereka inginkan.Saat membuat blog,pasti kita menemukan kesulitan-kesulitan tersebut. Sebuah blog yang sukses didasarkan pada memiliki lalu lintas ke situs Anda, tulisan berkualitas, dan bertahan dengan blog bahkan ketika sepertinya tidak ke mana-mana. Berikut adalah Kesulitan Yang Dialami Saat Menjadi Seorang Blogger:

Kesulitan Menulis Artikel Berkualitas


Gambar oleh Ben Kerckx dari Pixabay

Saat Anda membuat blog, prioritas pertama Anda harus menulis artikel berkualitas. Langkah ini paling penting karena meskipun Anda mendapatkan lalu lintas ke situs Anda, apa yang akan mereka baca? Konten yang Anda tulis harus berkualitas tinggi untuk memastikan orang terus kembali. Setelah Anda memiliki pengikut, banyak lalu lintas situs Anda akan kembali berkunjung; Oleh karena itu, Anda harus berusaha memberikan tulisan terbaik yang Anda bisa kepada pembaca Anda. Orang tidak akan mau kembali dan membaca blog Anda jika konten Anda tidak memiliki struktur, ejaan yang baik, atau tata bahasa yang baik.

Kesulitan Mencari Topik Artikel


Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

Setelah Anda menulis beberapa entri blog, Anda mungkin mengalami kesulitan karena tidak tahu harus menulis apa. Setelah Anda mendapatkan ide menulis terbaik, mungkin sulit untuk mencari tahu ke mana harus pergi sekarang. Jika blog Anda tentang topik tertentu, seperti berkebun, Anda mungkin perlu melakukan sedikit riset untuk mengetahui lebih banyak hal yang dapat Anda tulis. Anda harus mencoba berpikir out of the box agar konten hebat terus mengalir ke situs Anda. Misalnya, jika Anda telah menulis lima pos tentang taman masa lalu yang pernah Anda miliki, mulailah menulis tentang alat yang Anda gunakan untuk masing-masing taman.

Pos Anda bisa berubah menjadi semacam ulasan mini tentang hal-hal yang pernah Anda gunakan saat berkebun. Perhatikan bahwa meskipun Anda harus sering memposting, Anda tidak perlu memposting semua konten Anda dalam satu hari. Jika Anda telah menulis beberapa bagian yang siap dipublikasikan, posting satu per satu. Anda bahkan dapat menambahkan jeda satu hingga dua hari di antara kiriman Anda. Ini akan memberi Anda lebih banyak waktu untuk memikirkan topik Anda berikutnya.

Visitor yang sedikit

Jika Anda baru mengenal blog, jangan hanya mengharapkan pengikut datang. Anda mungkin tidak akan mendapatkan seribu tampilan dalam minggu pertama blog Anda. Cobalah untuk tidak berkecil hati jika Anda tidak melihat jumlah pengunjung situs Anda meningkat. Kesulitan tersebut juga terjadi pada saya hihi..

Namun,Bagaimana  cara Membuat Orang Lain Membaca Blog Anda?

Salah satu saran yang berguna adalah mempelajari sedikit tentang pengoptimalan mesin telusur, atau SEO. Teknik SEO, jika dilakukan dengan benar, akan membantu blog Anda terdaftar di mesin pencari, seperti Google. Saya tidak dapat membahas triknya di sini, tetapi satu saran saya adalah membuat setiap posting blog tentang satu subjek.

Misalnya, jika Anda menulis tentang hari pertama anak Anda di sekolah, usahakan agar artikel Anda tetap fokus pada subjek tersebut. Gunakan kata-kata itu di judul posting Anda. Beri nama artikel Anda sesuatu seperti: Membawa Anak Anda ke Hari Pertama Sekolah ", bukan:" Hari Pertama Billy ". Alasannya adalah agar mesin pencari seperti Google tahu apa artikel Anda. Ini akan membantu mereka menemukannya dan mencantumkannya saat orang melakukan penelusuran terkait hari pertama sekolah anak mereka. Anda mungkin juga memastikan untuk memasukkan frase judul Anda satu atau dua kali dalam artikel Anda.

Cara lain yang baik untuk mendapatkan pembaca ke blog Anda adalah dengan bergabung dengan grup Facebook atau forum Internet yang dibangun dengan topik serupa. Misalnya, jika blog Anda tentang membesarkan anak-anak Anda, temukan grup Facebook tentang anak-anak dan keluarga. Perkenalkan diri Anda ke grup dan mulailah berkomentar. Pastikan Anda mengomentari kiriman orang lain dan menawarkan saran, bercerita, dll. Kenali anggota di grup ini dengan baik sebelum menyebutkan bahwa Anda memiliki blog.

Dan sementara kita melakukannya, jika orang lain meninggalkan tautan ke blog mereka, buka dan baca posting mereka dan komentari itu juga! Bahkan, Anda dapat mencari blog lain dengan topik yang mirip dengan blog Anda dan masuk dan meninggalkan komentar tentang hal-hal yang telah mereka tulis. Jadilah warga dunia online yang baik dan berikan komentar bagus yang menunjukkan bahwa Anda benar-benar selaras dengan subjeknya. Banyak blog akan membiarkan Anda meninggalkan tautan di baris tanda tangan.

Saran lain adalah membuat daftar langganan. Minta orang untuk bergabung dengan daftar Anda sehingga Anda dapat memberi tahu mereka ketika Anda menulis posting baru. Anda bahkan mungkin memiliki sesuatu untuk diberikan kepada mereka jika mereka bergabung. Seorang blogger sukses memposting permainan kata di blognya setiap minggu. Orang-orang yang bergabung dengan daftar emailnya segera mendapatkan jawabannya --- yang lain harus menunggu hingga postingan minggu depan.

Jika Anda memiliki blog, ini bisa membuat frustasi ketika tidak ada yang datang untuk membacanya. Saran-saran ini terbukti membantu dalam membuat orang datang dan mengunjungi blog Anda.

Blogging bisa menjadi cara yang bagus untuk mengekspresikan pemikiran Anda tentang berbagai hal, berteman, dan bahkan mungkin menghasilkan sedikit uang. Menjalankan blog yang sukses membutuhkan sedikit dedikasi, tetapi itu tidak akan sesulit kelihatannya. Ingatlah saja bagian-bagian penting dari ngeblog, seperti sering mengepos, dan Anda akan segera menuju ke blog dengan lalu lintas tinggi dalam waktu singkat.