Cara Tethering HTTP Injector ke PC Menggunakan PDA Net

Cara Tethering HTTP Injector ke PC Menggunakan PDA Net
Sebagai pemilik smartphone, hampir dapat dipastikan bahwa Anda akan memiliki koneksi data internet. Koneksi data ini dapat dengan mudah digunakan untuk mengakses informasi-informasi yang ada diseluruh dunia.Namun ada situasi di mana Anda perlu menggunakan internet di komputer dan Anda tidak memiliki koneksi internet. Di sinilah Tethering digunakan.
Tethering merupakan tindakan berbagi koneksi data seluler ponsel Anda dengan perangkat lain seperti laptop atau tablet dengan menghubungkannya ke Internet melalui koneksi data ponsel Anda.Tethering berguna saat Anda berada di suatu tempat dan tidak memiliki akses Wi-Fi, tapi memiliki akses data seluler, dan ingin melakukan sesuatu di komputer, bukan di melalui sebuah smartphone.
PDA Net adalah sebuah aplikasi yang dapat membagi koneksi antara android dengan PC melalui USB. Aplikasi ini sangat berguna sekali ketika kita ingin tethering HTTP Injector ke pc tanpa akses root.
Lalu apa saja yang dibutuhkan?
  • Pastikan anda sudah terhubung dengan HTTP Injector
  • Kabel USB
  • Aplikasi PDA Net untuk kedua device
    1. PDA Net+ v5.22 untuk Android
    2. PDA Net+ v5.22 untuk PC
Langkah-langkah:
  • Pertama Install PDA Net di kedua device
  • Pada Smartphone
    1. Hidupkan USB Debugging dengan yang biasanya terdapat di menu setelan>opsi pengembang.Jika kamu belum pernah mengaktifkan mode pengembang,kamu bisa menghidupkan dengan pergi ke Setelan>Tentang>Klik 10x pada Nomor Versi
    2. Buka PDA Net, lalu klik USB Tether
  • Hubungkan kabel USB ke PC
  • Pada Komputer
    1. Klik PDA Net pada hidden icon
    2. Klik Connect USB untuk menghubungkannya
    3. Jika terdapat notif "Connected!", Maka selamat Anda sudah bisa tethering HTTP Injector pada Komputer anda tanpa harus punya akses root.